4.17.2013

Istri Selingkuh & Menyesal, Bisakah Rumah Tangga Bertahan?

Jakarta - Mba Rani usia perkawinan saya sudah 15 tahun. Baru-baru ini istri saya ketahuan selingkuh. Alasan selingkuh karena ekonomi (memenuhi kebutuhan kosumtif sendiri). Saya jelas kecewa dan marah tapi tidak sampai KDRT. Memang istri sudah minta maaf dan menyesal. Tapi saya ragu mempercayainya. Apakah masih bisakah rumah tangga ini dipertahankan? Saya masih cinta, tapi nggak tahu bagaimana dengan istri saya.

Adhi, 39 Tahun

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Two Wands terbalik, Seven Coins dan Judgement. Dari unsur kartu-kartu yang muncul, kelihatannya kesempatan untuk memperbaiki dan mempertahankan rumah tangga Anda masih banyak. Memang pekerjaan rumah yang harus dilakukan salah satunya adalah bagaimana membuat istri sadar diri bahwa materi yang dikumpulkan adalah rejeki keluarga Anda.

Jadi jika keinginan berlebihan itu tidak di-manage, maka keharmonisan dan ketenangan rumah tangga sudah jelas akan terganggu. Anda sangat mampu untuk mendidik istri tetapi untuk saat sekarang memang masih terluka. Tetapi coba untuk membuat komitmen baru berdua, dan buatlah konsekuensi jika perjanjian tersebut dilanggar, sehingga masing-masing akan berpikir panjang untuk membuat masalah. Lihatlah dalam waktu beberapa lama, mudah-mudahan aka nada perubahan kea rah yang lebih baik.

(eny/eny) http://wolipop.detik.com/read/2013/04/16/161846/2221800/1164/istri-selingkuh-menyesal-bisakah-rumah-tangga-bertahan