7.29.2013

Kapolres Kaur Dilaporkan Selingkuh - Metro TV News

Metrotvnews.com, Kaur: Kapolres Kaur, Bengkulu, AKBP Andi Kirnanda, diadukan ke Polda Bengkulu dengan tuduhan dugaan perselingkuhan dan perzinahan. Pelapor kasus tersebut adalah suami dari wanita yang menjadi teman selingkuh Kapolres.

Laporan diserahkan ke Polda Bengkulu atas nama Henry Yosef, warga Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu. Ia telah melaporkannya sejak Maret 2013.

Henry kembali mendatangi Polda Bengkulu, Senin (22/7), untuk mempertanyakan perkembangan laporan dugaan perselingkuhan isterinya berinisial SH dengan Kapolres Kaur. Pelapor berharap Polda Bengkulu menangani laporan yang telah dibuatnya tersebut dengan serius.

Henry mengaku kasus ini sudah mulai dicurigainya sejak satu tahun terakhir. Ia mengklaim telah menemukan cukup bukti hubungan terlarang antara istri dan oknum perwira menengah Polda Bengkulu tersebut.

Puncaknya, pada Kamis (18/7) malam, ia membuntuti kepergian istrinya yang diketahui menuju kediaman dinas Kapolres di Kabupaten Kaur. Pelapor bersama aparat desa setempat sempat berniat melakukan penggerebekan, namun urung dilakukan.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto mengatakan pihaknya telah membentuk tim guna menyelidiki kasus itu. Sejumlah saksi telah diperiksa di penyidik reskrim mum, di antaranya istri terlapor serta sejumlah pihak terkait.

Kasus ini juga ikut ditangani pihak Propam, bahkan tidak menutup kemungkinan terlapor akan diberhentikan dari jabatannya.

Editor: Afwan Albasit