6.03.2013

Benarkah Wanita Lebih Berpotensi Selingkuh Dibanding Pria?

Jakarta - Pria paling banyak disalahkan ketika kasus perselingkuhan terjadi. Namun riset baru yang diadakan di Inggris justru mengungkapkan bahwa wanita lebih lihai berselingkuh daripada pria. Dalam riset yang dikumpulkan situs dating, Casual, ternyata 4 dari 10 wanita pernah berselingkuh meski sedang menjalani hubungan serius. Dan sebanyak 85 persen wanita mengaku sering memikirkan tentang berselingkuh dari pasangannya.

Seperti yang dikutip di situ Female First, wanita yang berselingkuh tidak hanya menjalani 'one night stand' atau cinta satu malam. Melainkan berada di hubungan jangka panjang dengan si pria selingkuhan. Sebanyak 14 persen wanita akan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan si selingkuhan. Sementara hanya 4 persen pria yang mengatakan bahwa mereka memiliki hubungan jangka panjang dengan wanita selingkuhannya.

Riset itu juga menunjukan, wanita di usia 18-24 tahun cenderung memilih cinta satu malam ketika berselingkuh. Tidak seperti generasi yang lebih tua, mereka akan lebih serius bahkan sampai memikirkan perceraian jika sudah menikah.

"Hal ini menunjukan, orang-orang dewasa terlibat dalam perselingkuhan di hubungan jangka panjang, mereka tidak harus dengan orang yang mereka tuju pertama kali." jelas Anthony Wright dari Casual, yang melakukan penelitian ini, seperti dikutip dari Female First.

Meskipun wanita lebih banyak potensi berselingkuh, Anthony juga menyatakan kalau wanita lebih jujur atas perbuatan mereka. "Angka-angka yang ditunjukan berlawanan dengan dugaan kita. Ini juga mengartikan kalau wanita lebih jujur mengenai ketidakjujuran mereka," tambah Anthony. (wolipop.com)