7.30.2013

Dituduh selingkuh, guru ngaji ditusuk suaminya dengan obeng

Dibakar cemburu, Sonny Santoso Hartono (35), warga Jalan Banyu Urip Wetan 6 Surabaya, Jawa Timur nekat menganiaya istrinya sendiri, Siti Mulipa. Bahkan, Sonny tega menusuk tubuh perempuan yang telah memberinya satu anak itu dengan obeng hingga tiga kali.
Akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya itu, perempuan 30 tahun tersebut mengalami luka tusuk di bagian perut dan pelipis matanya. Tak kuat dengan perlakuan suaminya, Siti Mulipa yang berprofesi sebagai guru ngaji tersebut, akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke polisi.
Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Sawahan pun bergerak mengamankan Sonny. Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui kalau aksi KDRT yang dilakukan pekerja kuli bangunan tersebut karena rasa cemburu. Sonny menuding istrinya telah berselingkuh dengan pria lain.
"Menurut saya, istri saya selingkuh sama orang lain yang bernama Dimas," ujar Sonny saat diperiksa di Mapolsek Sawahan, Selasa (30/7).
Dia juga menceritakan awal permasalahan rumah tangganya yang di ambang kehancuran. Kejadian itu dimulai dari persoalan televisi yang disengaja akan digadaikan Sonny. "Masak, TV mau saya gadaikan, saya malah diusir dari rumah dan mau dicerai," gerutunya.
Mendengar kalimat minta cerai dari mulut istrinya itu, Sonny mengiba. Namun, oleh Siti Mulipa tidak ditangGapi. Kecurigaan Sonny terhadap dugaan selingkuh istrinya terungkap saat dia menelpon istrinya untuk meminta baikan. Namun, saat telponnya diterima Siti Mulipa, bukan suara istrinya yang dia dengar.
"Waktu telepon diterima itu, suaranya 'cepok-cepok' sama mendesah, kayak orang sedang berhubungan intim, jadi saya tau kalau istri saya selingkuh," ceritanya pada petugas.
Situsi rumah tangga keduanya makin memanas, sebab Sonny anaknya juga sudah berani memaki dirinya dengan kata-kata jorok. "Waktu saya dihujat sama anak, saya marah dan menamparnya. Apalagi ketika ditanya siapa yang ngajari, anak saya menjawab diajari ibu. Dari situ pak emosi saya naik," aku dia.
Kapolsek Sawahan, Kompol Manang Subekti sendiri, terkait persoalan tersebut mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari istri tersangka sendiri atas penganiayaan yang kali kedua dilakukan tersangka.
"Sebelumnya, tersangka sempat memukuli korban. Ketika kasusnya dilaporkan ke pihak kepolisian, kami mencoba melakukan mediasi. Sayangnya, sebelum mediasi digelar, tak berselang lama, tersangka kemudian melakukan penusukan," katanya.
Kata Manang, tersangka menusuk perut istrinya dengan obeng dua kali dan di bagian pelipis satu kali. "Istrinya itu guru ngaji di sekolah swasta. Tersangka curiga kalau istrinya selingkuh. Tetapi, dari keterangan istrinya, korban tidak kuat karena sering jadi korban penganiayaan," tandas Manang.

 merdeka. com/peristiwa/dituduh-selingkuh-guru-ngaji-ditusuk-suaminya-dengan-obeng.html