7.14.2013

Oknum Satpol PP Rungkut Digerebek Saat Selingkuhi Buruh Pabrik

Surabaya - Petugas penegak hukum harusnya memberikan contoh yang baik. Baik tingkah laku maupun sikap. Namun tidak bagi oknum Satpol PP Kecamatan ini. Sidik (31), yang tercatat sebagai warga Wonoayu gang KUD Medokan Ayu Kecamatan Rungkut.

Dia digerebek saat berselingkuh dan melakukan hubungan suami istri dengan wanita idaman lain (WIL) bernama Suhartiningsih (26) istri Mudrik. Keduanya digerebek petugas dari Polsek Wonokromo bersama warga Medokan Kampung.

"Awalnya keduanya dibawa ke Polsek Wonokromo. Namun berhubung TKP selingkuhnya ikut wilayah hukum Polsek Tegalsari, lalu dilimpahkan ke Polsek Tegalsari," ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP Loedi Subagyo, saa dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (20/3/2011).

Loedi menceritakan awal mula sebelum terjadi penggerebekan dua anak manusia yang sedang dimabuk cinta ini. Ceritanya, M. Sidik sudah sebulan ini berdinas di Satpol PP Kecamatan Rungkut. Sebelumnya berdinas sebagai staf honorer di Kelurahan Medokan Ayu.

"Keterangan yang kita kumpulkan Sidik dan Suhartiningsih sudah menjalin hubungan gelap tersebut cukup lama. Sedangkan Suhartiningsih yang memiliki satu anak itu sudah 3 bulan ini pisah ranjang dengan suami Mudrik," jelas Loedi.

Menurut Loedi, terbongkarnya kisah asmara gelap ini berawal dari kecurigaan suami
Suhartiningsih. Yang kemudian menyuruh orang untuk membuntuti kemana pun istrinya pergi.

"Ternyata kemarin ketika pulang kerja, Suhartiningsih dijemput oleh Sidik dengan naik motor. Lantas sejoli tersebut meluncur ke Hotel Dahlia di kawasan Jl Dinoyo. Selanjutnya orang suruhan Mudrik itu menghubungi Mudrik dan menyampaikan kalau istrinya check in dengan Sidik di hotel tersebut. Kemudian menelpon anggota saya (Polsek Wonokromo) untuk menggerebek istrinya," jelasnya.

Kini kasusnya ditangani Polsek Tegalsari, saat ini juga sudah memeriksa saksi. "Kami sudah melakukan visum terhadap Suhartiningsih dan terbukti. Kami menjerat terlapor dengan pasal 284 KUHP tentang tuduhan perzinahan," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Hengki Kristanto. (bdh/bdh)


http://news.detik.com/surabaya/read/2011/03/20/195528/1596947/466/oknum-satpol-pp-rungkut-digerebek-saat-selingkuhi-buruh-pabrik